Kamis, 03 Mei 2012

Update Blog Offline dengan Windows Live Writer

windows live writer Update Blog Offline dengan Windows  Live Writer

WLW adalah aplikasi keluaran microsoft yang memudahkan para blogger untuk mengupdate blog mereka tanpa harus tersambung dengan internet. WLW juga support dengan berbagai macam platform seperti blogspot, wordpresss, dan lainnya. Tampilannya juga seperti MS.Word sehingga mudah digunakan. Selain
itu, dengan WLW tidak hanya bisa posting tulisan, anda juga bisa memasukkan gambar, video, kategori, tag, label, bahkan anda bisa mengatur kapan artikel anda di posting. Cara installnya mudah.
  1. Download file installernya disini (1,1 MB)
  2. Cari tombol download now
  3. Setelah download, klik installer wlsetup.exe (dengan koneksi internet)
  4. Saat proses instalasi, anda akan diminta aplikasi apa saja yang ingin diinstal, pilihlah writer. Klik instal
  5. Setelah berhasil diinstal, bukalah aplikasi WLW. Bila anda pertama kali menggunakannya, maka anda harus mengkonfigurasi aplikasi dan blog anda. Silahkan klik tombol next.
  6. Dihalaman berikutnya anda akan ditanya platform blog yang anda gunakan, pilih other blog service
  7. Kemudian, anda akan diminta memasukkan url blog anda beserta username dan passwordnya. Untuk pengguna wordpress, sebelumnya anda harus masuk ke dashboard untuk mensetting. Masuk setting-writing, scroll ke bawah, centang XML-RPC. Setelah itu anda bisa mengisii form memasukan url, username, dan password.
  8. Tunggu sebentar. Sebelum proses selesai, akan muncul pertanyaan apakah anda ingin aplikasi WLW mendeteksi template anda, sehingga ketika nanti anda mengklik preview pada saat membuat postingan, maka akan terlihat seperti online. Kliklah tombol yes dan tunggu sampai proses selesai
  9. Selamat, anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini.
Jangan khawatir dengan settingan seo. Anda cukup download dan install saja plugin wordpress all in seo pack windows live writer bridge . Kelebihan lain, WLW juga dilengkapi dengan berbagai plugin pendukung lainnya.

Menurutku kekurangannya adalah susah dalam membuat read more/baca selengkapnya. Tapi ini sangat praktis bagi anda yang punya ide tetapi sedang tidak bisa online.

Semoga bermanfaat :)

Sumber
  • Share
  • [i]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar